Kepercayaan


   A.   Pengertian
Kepercayaan adalah sebuah harapan positif seseorang terhadap oranglain atau lembaga yang dapat mempengaruhi kerjasama antara satu sama lain untuk mewujudkan tujuan bersama.

   B.   Faktor faktor yang Mempengaruhi Kepercayaan
1.    Integrity
Integritas adalah sifat sifat yang jujur dan bermoral.
2.    Competency
Kompetensi ialah sifat, pengetahuan dan pribadi seseorang yang relevan dalam memnjalankan tugasnya secara efektif.
3.    Concistency
Konsistensi adalah sifat kokoh atau teguh pada pendirian meskipun berbagai ancaman menghadang.
4.    Loyalty
Kesetiaan adalah keinginan untuk selalu melindungi, menyelamatkan, mematuhi atau taat pada apa yang dipintanya dan penuh pengabdian.
5.    Openness
Keterbukaan adalah apa adanya, tidak bohong, curang, jujur dan terbuka terhadap publik.

   C.   Jenis-Jenis  Kepercayaan
1.    Kepercayaan berbasis pada kekuatan
2.    Kepercayaan berbasis pada pengetahuan
3.    Kepercayaan berbasis pada identifikasi

   D.   Manfaat Kepercayaan
1.    Terciptanya ikllim saling berbagi informasi dan kolaborasi
2.    Pertumbuhan organisasi yang lebih cepat
3.    Meningkatnya kepercyaan pelanggan dan masyarakat
4.    Berkembangnya iklim transparansi
5.    Mendorong inovasi
6.    Terwujudnya keselarasan antara sistem dan dan struktrur organisasi
7.    Mempertinggi loyalitas karyawan
8.    Eksekuesi strategi yang lebih efektif
9.    Pemanfaatan seluruh sumberdaya organisasi dengan lebih efektif dan efisien.

   E.   Cara mendapatkan Kepercaayaan dalam Diri
1.    Body cleansing
2.    Mind cleansing
3.    Soul cleansing

Comments

Popular posts from this blog

Perencanaan

Sistem Desain Kerja

Pengertian, Konsep Dasar, dan Fungsi Manajemen